Bagaimana Cara Melihat Mutasi Rekening Mandiri Lewat ATM?

Apabila tidak mau antri di costumer service bank Mandiri hanya untuk sekedar mengetahui siapa yang transfer ke rekening mandiri kita, tidak perlu bingung karena nasabah dapat menggunakan internet banking ataupun mandiri mobile.

Tetapi apabila belum daftar internet banking Mandiri dan Mandiri mobile, cara melihat mutasi rekening mandiri bisa dilakukan lewat atm. Cara mengecek transaksi keluar masuk uang lewat atm sama seperti ketika melakukan cek saldo, transfer atau transaksi lainnya.

Sayangnya cetak mutasi Mandiri lewat atm hanya dapat melihat lima transaksi terakhir saja dan jika ingin melihat riwayat transaksi lengkap dapat cetak rekening koran bank Mandiri via internet banking atau datang langsung ke kantor cabang terdekat dengan membawa buku tabungan.

Dan untuk yang belum mengetahui bagaimana cara mencetak mutasi rekening Mandiri lewat atm, silahkan mengikuti pengalaman saya dibawah ini dan saya yakin kalian paham karena lengkap disertai gambar.

Begini Cara Melihat Mutasi Rekening Mandiri Lewat ATM

1. Masukkan kartu debet Mandiri.

2. Silahkan pilih menggunakan bahasa Inggris atau Indonesia.

3. Masukkan 6 digit PIN atm Mandiri dan biasakan untuk menutupi jari Anda ketika memasukan PIN dengan telapak tangan satunya, hal ini demi keamanan bertransaksi.

4. Untuk melanjutkan cara melihat mutasi rekening Mandiri lewat mesin atm, langkah berikutnya yaitu pilih menu Transaksi Lainnya.

5. Dan kemudian akan muncul menu diantaranya Informasi Saldo, Transfer, Informasi Pinjaman, Pendaftaran E-Banking, Ubah PIN, Cetak Resi Mandiri SMS, silahkan pilih Cetak Mutasi.

6. Kemudian secara otomatis akan keluar kertas print berisi informasi lima transaksi terakhir.

Jika tidak ingin melanjutkan transaksi pilih menu Keluar dan ambil kartu atm jangan sampai tertinggal. Hal ini merupakan cara cepat melihat bukti transfer Mandiri dan pastinya sangat membantu bagi orang yang jualan online dan belum daftar internet Banking atau SMS Banking Mandiri.

Demikianlah informasi singkat  bagaimana cara cetak atau melihat mutasi rekening Mandiri lewat atm, semoga bermanfaat dan apabila tulisan dirasa ini membantu silahkan bagikan kepada teman yang lain.

Advertisement