Bagaimana Cara Hapus Kontak WhatsApp

Bagaimana Cara Hapus Kontak WhatsApp? itu yang ditanyakan oleh teman ketika dia baru pertama kali menggunakan aplikasi WhatsApp untuk chat di HP Android, maklum saja dia tidak tahu karena memang selama ini lebih sering menggunakan BBM.

Padahal seperti kita tahu, WhatsApp berbeda dengan BBM karena kontak di WhatsApp diambil dari semua buku telepon atau daftar kontak yang ada pada sim card / ponsel sehingga secara otomatis semua nomor telepon yang ada di daftar kontak tersebut akan muncul di WA dengan catatan nomornya orang tersebut digunakan untuk mendaftar WhatApp.

Bagaimana Cara Hapus Kontak WhatsApp

Bagi sobat yang masih belum tahu caranya silahkan ikuti langkah dibawah ini, namun perlu diingat bahwa delete kontak di WA ini akan ikut menghapus nomor telepon dari daftar kontak di HP.

#1 – Cara Cepat

  1. Buka aplikasi kontak (buku telepon) di Android kamu kemudian cari nama atau nomor orang yang ingin kamu hapus.
  2. Setelah ditemukan, pilih menu lalu delete atau hapus.

#2 – Hapus dari WhatsApp

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp kemudian silahkan cari kontak yang ingin dihapus.
  2. Selanjutnya ketuk pada di bagian atas layar chat.
  3. Setelah terbuka menu info kontak, lalu pilih MenuLihat di buku alamat / View in address book.Bagaimana Cara Hapus Kontak WhatsApp
  4. Setelah terbuka aplikasi kontak lalu pilih Menu dari ponsel, kemudian delete atau hapus – OK.

Cara kedua memang lebih panjang dibanding cara pertama padahal keduanya sama saja yaitu menghapus kontak dari HP yang akan otomatis menghapus kontak di WhatsApp.

Jadi inilah salah satu kelebihan aplikasi pesan instant WhatsApp dimana kontak yang muncul diambil dari daftar kontak dari HP sehingga kita tidak perlu repot menambahkan secara manual  namun kekurangannya saat kita ingin delete maka kita juga harus menghilangkan nomor telepon orang tersebut dari kontak HP, bingung?

Jika masih kurang jelas silahkan buka halaman bantuan berikut ini : https://www.whatsapp.com/faq/id/android/23179277

Tidak perlu bingung, jika kamu menghapus berarti memang sudah tidak membutuhkan nomor orang tersebut karena proses penghapusan ini akan menghilangkan nomor tersebut selamanya dari daftar kontak HP kecuali kamu tambahkan lagi, tetapi jika tujuan kamu tidak ingin diganggu orang maka cara yang paling tepat adalah memblokir nomor itu di WhatsApp sehingga dia tidak bisa lagi mengirimkan pesan ke nomor yang kita miliki.

Advertisement