Apakah Bisa Cepat Kurus Dengan Minum Air Putih? Baca 4 Alasanya

Advertisement

Banyak penelitian mendukung teori bisa kurus dengan air putih, tetapi banyak juga yang ragu tentang mengkomsumsi air dapat menurunkan berat badan. Namun bagi Anda yang memiliki masalah dengan penampilan karena terlalu gemuk tidak ada salahnya mencoba cara tersebut.

Karena minum air 0.5 liter dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar setidaknya selama satu jam. Beberapa studi menunjukkan bahwa hal ini dapat mengakibatkan penurunan berat badan yang sederhana.

Minum sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan dan hal ini mengurangi asupan kalori yang akan berpengaruh terhadap penurunan berat badan. Ada 6 alasan mengapa minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan sehingga bisa menjadi pertimbangan sebagai diet cara alami.

4 Alasan Bisa Cepat Kurus Dengan Minum Air Putih

Apakah Bisa Cepat Kurus Dengan Minum Air Putih? Baca 4 Alasanya

 

Air adalah penekan nafsu makan alami

Ketika perut merasa sudah kenyang, ia akan mengirimkan sinyal ke otak untuk berhenti makan. Dan Air dapat membantu untuk mengambil ruang di perut, menyebabkan perasaan kenyang dan mengurangi rasa lapar. Biasanya setelah minum keinginan untuk ngemil berkurang.

Dalam sebuah studi di Amerika pada tahun 2014, 50 perempuan yang kelebihan berat badan minum 500 mililiter (mL) air 30 menit sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam, yang dilakukan selama 8 minggu berturut-turut. Hasilnya berat badan peserta berkurang diantaranya emak tubuh, dan indeks massa tubuh.

Air meningkatkan pembakaran kalori

Berdasarkan penelitian tahun 2014 juga menyatakan bahwa air minum dapat membantu membakar kalori, antara 2 dan 3 persen kalori lebih dari biasanya dalam 90 menit setelah minum air. Ternyata minum air dingin juga bisa membantu meningkatkan metabolisme.

Karena tubuh akan terus berusaha merubah hawa dingin yang disebabkan air tersebut sehingga akan membakar kebih banyak kalori yang akan membantu untuk proses menguruskan badan.

Air membantu untuk menghilangkan zat yang tidak berguna di tubuh

Ketika dehidrasi tubuh tidak dapat tubuh tidak dapat mengeluarkan kotoran atau racun dengan baik seperti urine dan feses. Disinalah manfaat minum air putih terasa karena air membantu ginjal untuk menyaring racun dan limbah sementara organ mempertahankan nutrisi penting dan elektrolit. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, ginjal mempertahankan cairan.

Air diperlukan untuk membakar lemak

Tanpa air, tubuh tidak dapat benar memetabolisme lemak yang tersimpan atau karbohidrat, proses metabolisme lemak disebut lipolisis. Langkah pertama dari proses ini adalah hidrolisis, yang terjadi ketika molekul air berinteraksi dengan trigliserida (lemak) untuk membuat gliserol dan asam lemak.

Minum air putih yang cukup sangat penting untuk membakar lemak dari makanan dan minuman, serta lemak yang tersimpan.

Itulah 4 alasan kenapa minum air membantu untuk menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil maksimal gantilah minuman manis dengan air. Seperti diketahui gula merupakan sumber paling cepat menaikan berat badan atau kegemukan.

Demikianlah informasi mengenai cara cepat kurus dengan minum air putih, namun jangan juga berlebihan minum air putih yang malah tidak baik untuk kesehatan.

Foto: pixabay