Apa Sih Pentingnya Ganti PIN ATM BRI?

Untuk alasan keamanan sangat penting mengganti Personal Identification Number atau PIN Atm Bank kamu, kali ini emiscara akan memberi informasi cara ganti PIN ATM BRI. Biasanya pihak Bank akan menganjurkan merubah PIN awal atm BRI yang diberikan melalui amplop.

Pentingnya ganti PIN ATM BRI secara berkala yaitu untuk menghindari pembobolan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Yang perlu diingat ketika memutuskan nomor pin untuk pertama kali jangan pernah menggunakan tanggal lahir, bulan, tahun sesuai ktp.

Alasanya jika dompet kamu hilang yang berisi kartu atm dan identitas diri dikwatirkan orang yang tidak bertanggung jawab akan mencoba membobol atm dengan memasukan PIN berdasar tanggal lahir yang tertera di kartu tanda penduduk atau identitas lain.

Begini cara ganti PIN ATM BRI

# Pertama masukan kartu atm BRI, kemudian akan menemukan menu pilihan bahasa silahkan pilih bahasa Indonesia.

# Berikutnya masukan 6 digit nomor pin BRI kamu.

# Pilih transaksi lain untuk melanjutkan proses ganti pin atm BRI.

# Selanjutnya pilih Ubah PIN disebelah layar monitor.

# Nah dibagian ini kamu diharapkan telah menyiapkan kombinasi nomor PIN dengan memasukan 6 digit PIN baru kamu sebanyak dua kali.

# Dengan munculnya menu Ubah Pin berhasil maka selesailah rangkaian proses ganti PIN kartu ATM Bank BRI, kamu juga akan mendapat struk yang berisi pemberitahuan kamu berhasil mengganti PIN.

Namun sebagian masyarakat ada yang merasa bahwa ganti PIN ATM BRI secara berkala akan merepotkan alasanya banyak orang yang sering lupa nomor PIN karena terlalu sering PIN diubah. Selain itu ada yang beralasan untuk menghindari lupa no pin harus ditulis dan jika ditulis diatas kertas akan repot dan berbahaya juga. Baca juga cara transfer uang dari atm BRI

Advertisement
Tags:, , ,