Apa Sih Fitur Baru Facebook 2017 Yang Mirip Snapchat

Setelah meluncurkan layanan siaran langsung kini Facebook memberikan kejutan bagi para penggunanya. Kejutan tersebut berupa fitur baru Facebook yang mirip Snapchat yang bernama fitur Story.

Seperti tidak mau kalah dengan aplikasi kirim pesan WhatsApp dan Instagram yang telah lebih dahulu menghadirkan fitur Story, dengan fitur ini pengguna Facebook dapat mengunggah foto atau video singkat yang hanya tampil selama 24 jam.

Untuk menikmati fitur baru Facebook 2017, pemilik akun harus mengupdate facebook ke versi baru. Karena ada beberapa teman yang tidak dapat menggunakan fitur Story dan ternyata facebooknya belum diperbaharui.

Cara menggunakan Facebook Stories cukup mudah karena menunya berada diatas beranda, pengguna hanya perlu klik menu dengan tulisan “Cerita Anda” atau Your Story. Untuk lebih jelas cara menikmati fitur terbaru Facebook 2017/Facebook Story silahkan melihat langkah dibawah.

Cara Menggunakan Fitur Baru Facebook 2017 / Facebook Story

1. Perbaharui versi Facebook bagi yang masih menggunakan versi lawas.

2. Jika NewsFeed tampilanya akan seperti gambar dibawah, untuk mencoba fitur terbaru FB pengguna hanya perlu mengklik profil dengan tulisan Cerita Anda.

4. Kemudian untuk mengupload foto atau video dapat memilih pada menu paling kanan bawah. Selain itu Facebook Stories untuk mengunggah foto juga dilengkapi dengan filter dan efek dengan berbagai karakter yang lucu.

Untuk mendapatkan gambar lucu seperti diatas pilih ikon kamera kemudian posisikan tepat di wajah. Kamu akan diminta mengeluarkan ekspresi sesuai dengan efek yang dipilih. Salah satunya perintahnya buka mulut dan seketika yang kamu seakan akan mengeluarkan api.

Fitur baru Facebook dapat diaplikasikan pada Android dan Smartphone, tetapi yang harus diingat koneksi internet harus stabil karena jika koneksi internet lambat akan mengganggu dalam menggunakan layanan ini.

Terakhir untuk mengirimkan Story kepada teman FB atau yang khusus dibuat untuk orang tertentu, pengguna tinggal klik tombol berbentuk panah yang terdapat pada sudut bagian kanan.

Dan jika sudah membuat foto atau video tetapi pengguna kurang puas dengan hasilnya pada fitur baru Facebook 2017 ini terdapat tombol untuk membatalkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil, baca juga cara membuat status facebook dengan huruf Arab.

Advertisement