Akhirnya Tombol Tweet dan Follow Resmi Berubah Tanpa Counter Lagi

Sebelumnya saya pernah memposting tentang desain baru tombol follow dan tweet, walaupun memang tampak lebih segar dibanding versi sebelumnya tetapi ada hal yang mungkin kurang kita sukai yaitu pada tombol tweet terbaru ini sudah tidak ada lagi counter yang menampilkan berapa jumlah tweet.

Seperti terlihat pada postingan di blog ini sekarang tombol share sudah tampak kurang proporsional karena hanya tombol Tweet yang tidak menunjukan counter serta ukurannya kecil dibandingkan 3 tombol share lainnya.

Perubahan desain yang sudah diumumkan sejak bulan September 2015 sepertinya sudah resmi diberlakukan beberapa hari lalu walaupun pihak Twitter sepertinya tidak mengeluarkan pernyataan resmi
Tetapi bisa kita lihat dibeberapa situs yang menggunakan tombol social share ada perubahan tampilan yang sangat signifikan selain tidak ada lagi jumlah counter, icon tweet juga sudah berubah menjadi warna biru pada background dan putih untuk icon serta teks Tweet.

Apa mau dikata, kita hanyalah pengguna jadi mau tidak mau hanya bisa menerima keputusan Twitter yang sudah menghapus tombol tweet dengan counter, walaupun sampai saat ini untuk follow masih menampilkan jumlah follower.

Advertisement
Tags: