6 Kode Cara Menggunakan Google Plus Yang Patut Dicoba

Selain media sosial facebook dan twitter jejaring sosial yang banyak digunakan adalah Google+ atau Google Plus yang merupakan sosial media milik Google. Semenjak dirilis 28 Juni 2011 kini orang yang menggunakan Google Plus mencapai 135 juta dari seluruh dunia.

Kegunaan Google plus bagi yang memiliki usaha online tentu saja dapat menjadikan google + (plus)  tempat untuk promosi gratis, hal tersebut karena ada kelebihan google+ dibanding dengan medsos lain, pengalaman  admin setelah mempublikasikan informasi di Google plus akan cepat muncul di mesin pencari.

Agar bermain G+ lebih efektif sebaiknya mengetahui 6 kode cara menggunakan google plus seperti yang berhasil admin praktekan. Contoh kode tersbut adalah jika menekan huruf ” r ” maka akan dapat mengomentari postingan teman terkini tanpa harus mencari terlebih dahulu.

Sebenarnya ada lebih dari 6 kode cara menggunakan google plus, namun admin membuat sedikit dengan memilih yang sering digunakan ketika memakai g+, untuk itu simak apa saja kode tersebut dibawah.

6 Kode Cara Menggunakan Google Plus

1. Untuk memberi komentari pos terkini teman kamu tinggal menulis huruf ” r ” pada keyboard laptop atau PC sehingga akan otomatis menemukan postingan orang lain yang paling baru dan akan langsung menuju kolom komentar.

2. Jika ingin mecari atau penelusuran caranya adalah dengan menekan garis miring ( / ) kamu akan dibawa ke kotak pencarian, hal ini menurut admin berguna jika sedang melihat postingan teman G+ yang lama tentunya posisi kotak pencarian tidak terlihat dengan ketik tanda / maka akan langsung ke kotak mesin pencari google.

3. Ada dua cara untuk melihat atau memberi komentar balasan pada postingan sendiri yaitu dengan menekan huruf “n” untuk melihat komentar berikutnya pada pos saat ini dan huruf ” p ” untuk melihat  komentar sebelumnya pada pos saat ini.

4. Jika kamu ingin melihat pos berikutnya bisa menekan huruf ” j ” berfungsi seperti scroll kebawah

5. Untuk melihat pos sebelumnya silahkan ketik huruf ” k ” atau scroll keatas

6. Dan terakhir untuk melihat pos terbaru dapat mengetik huruf ” l ” untuk melihat postingan terbaru.

Sebagai catatan untuk poin nomor 4 sampai 6 sengaja admin tidak memberikan gambar dan harus dicoba di Google plus kamu agar terasa efeknya. Gabung G+ memang mengasyikan karena kamu juga dapat membuat huruf aneh pada postingan g+  sehingga akan mendapat perhatian teman yang lain.

Itulah 6 kode cara menggunakan google plus yang ditulis berdasarkan pengalaman bagi yang belum tahu apa itu google plus silahkan daftar untuk menambah teman dan mencoba selain jejaring sosial facebook, twitter atau instagram.

Advertisement