5 Kali Sehari Jadwal Keberangkatan Kereta Api Dari Cibinong

Akibat banyak orang yang mencari perumahan di Cibinong membuat kota di Kabupaten Bogor ini menjadi ramai, tidak jarang yang memiliki pekerjaan di Jakarta sehingga kebutuhan akan transportasi meningkat.

Ada beberapa jenis alat transportasi umum untuk menuju Jakarta, menggunakan bis, taxi atau naik kendaraan berbasis online seperti grab car, uber taxi. Bagi yang ingin menggunakan angkutan ada juga yang memilih kereta api karena murah dan cepat.

Tentu saja bagi yang hendak naik kereta api  harus tahu terlebih dahulu jadwal keberangkatan kereta api  dari Cibinong agar tidak ketinggalan atau menunggu lama di Stasiun, setidaknya ada 5 kali sehari jadwal perjalanan KRL berdasar jam tertentu.

Pemberangkatan awal dari stasiun Nambo, tapi pengguna commuter line lebih banyak yang naik dari Stasiun Cibinong karena letaknya dekat dengan terminal bis Cibinong. Bagi yang ingin menggunakan kereta api dari Cibinong ke Jakarta perhatikan jadwal perjalanan KA Cibinong dibawah ini.

Jadwal Keberangkatan Kereta Api dari Cibinong

KRL commuter line Cibinong akan berhenti di stasiun Duri Jakarta jadi jika penumpang yang ingin menuju Jakarta kota atau Bekasi atau tujuan lainnya silahkan turun di Stasiun Manggarai untuk transit.

Jam perjalanan kereta api dari Cibinong ke Duri

  1. Kereta pertama berangkat jam 05.30
  2. Kereta kedua berangkat jam 09.03
  3. Kereta yang ketiga jadwal perjalananya  jam 12.35
  4. Selanjutnya perjalanan keempat adalah jam 16.07
  5. Dan terakhir dari stasiun Cibinong berangkat jam 19.34 ( hanya sampai Depok)

jadwal keberangkatan dari Stasiun Duri menuju stasiun Cibinong

  1. Untuk kereta pertama berangkat jam 07.00
  2. Kereta kedua berangkat jam 10.34
  3. Yang ketiga KRL berangkat jam 14.08
  4. Kereta terakhir berangkat menuju Cibinong jam 17.39

Letak stasiun Cibinong berada di di Pabuaran, Cibinong, Bogor jika dari jalan raya Jakarta Bogor persis didepan Ramayana Cibinong dan seberang terminal antar kota dan luar kota Cibinong.

Rute KRL ini melayani tujuan Angke, Duri, Tanah Abang, Manggarai, Pasar Minggu, Depok, Citayam, Cibinong dan Nambo. Namun selain untuk membawa penumpang  jalur kereta listrik  ini dilalui oleh kereta api barang  yang mengangkut material seperti semen.

Karena pengguna belum begitu banyak di stasiun cibinong belum terdapat mesin beli tiket commuter line otomatis, namun fasilitas lain sudah ada sama seperti stasiun yang berada di Jabodetabek

Catatan: perhatikan baik baik jadwal kereta api dari Cibinong karena berbeda dengan KRL jam keberangkatan dari stasiun Bogor yang hampir setiap beberapa menit ada jadwal perjalanan menuju Jakarta dan sekitarnya.

Advertisement