4 Wisata Menarik Dekat Stasiun Bogor Yang Bisa Kamu Kunjungi

Advertisement

Kota Bogor memiliki banyak destinasi wisata salah satunya kawasan Puncak, tetapi jangan salah kota hujan ini juga memiliki tempat wisata menarik dekat stasiun Bogor yang bisa kamu kunjungi. Karena bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Pada akhir pekan atau hari libur tempat wisata di Bogor yang tidak jauh dari stasiun tersebut cukup ramai dikunjungi terutama dari Jakarta dan sekitarnya. Karena sudah tentu rutenya mudah dijangkau dari Jakarta, Tangerang dan Bekasi bisa dicapai dengan commuter line Jabodetabek.

Pada kesempatan ini emiscara akan berbagi informasi mengenai kumpulan tempat wisata  yang berada disekitar stasiun Bogor. Murah meriah dan bisa berwisata tanpa macet seperti ke kawasan Puncak, tempat wisata dibawah bisa menjadi alternatif liburan kamu.

4 Wisata Menarik Dekat Stasiun Bogor

1. Taman Topi

5 Wisata Menarik Dekat Stasiun Bogor Yang Bisa Kamu Kunjungi

https://www.youtube.com/watch?v=z7JJnY4Xs_Y

Taman Topi merupakan tempat wisata yang paling dekat dengan stasiun Bogor masih menjadi rekreasi favorit apalagi dengan adanya wahana baru virtual reality. Tiket masuk Taman Topi sebesar Rp.15.000 namun untuk masuk atau naik dikenakan biaya per wahana.

Adapun wahana diantaranya bom bom car, kuda ponny, perahu air, kereta, kiddy ride, balon air dan masih banyak lagi. Beberapa alasan pengunjung yang datang ke Taman Topi salah satunya karena tempatnya teduh kemudian ada penjual es duren yang enak.

2. Kebun Raya Bogor

Selain sebagai tempat wisata yang sudah dikenal dunia Kebun Raya Bogor juga berfungsi sebagai paru paru kota. Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor sebesar Rp.15.000 relatif murah karena pengunjung dapat melihat berbagai jenis spesies tumbuhan di area dengan luas 87 hektare.

Di Kebun Raya terdapat danau dengan bunga teratai yang menghiasi, dari danau ini wisatawan dapat melihat Istana Bogor walaupun hanya pekarangan belakang saja. Bagi yang tidak kuat berjalan kaki terlalu lama dapat naik mobil wisata cukup dengan membayar Rp.10.000.

5 Wisata Menarik Dekat Stasiun Bogor Yang Bisa Kamu Kunjungi

Purnama Maulana/Local Guide

3. Museum Zoologi

Lokasi museum Zoologi masih dalam satu kawasan dengan Kebun Raya sehingga tidak dikenakan biaya lagi. Museum edukasi ini memberikan informasi tentang dunia flora dan fauna dari berbagai dunia dan Indonesia, cocok sekali dikunjungi karena bisa menjadi tempat belajar anak anak dan dewasa.

Museum Zoologicum Bogoriense atau Museum Zoologi memiliki koleksi ilmiah yang diawetkan diantaranya mamalia, ikan, burung, reptil dan amphibi, moluska, serangga, dan invertebrata lain yang bukan moluska dan serangga.

Yang paling menarik perhatian wisatawan adalah kerangka Paus biru dengan panjang 25 sampai 26,2 meter, paus ini terdampar di Pantai Pameungpek , Garut selatan tahun 1916. Apabila membawa anak dan tidak mungkin berjalan kaki dari stasiun Bogor bisa menggunakan angkot 02 atau 03.. turun di pasar bogor.

5 Wisata Menarik Dekat Stasiun Bogor Yang Bisa Kamu Kunjungi

Ranis Zee/Local Guide

4. Jalan Surya Kencana

Bagi yang lapar setelah mengeliling KRB (Kebun Raya Bogor) bisa melanjutkan wisata kuliner di Jalan Surya Kencana yang sudah menjadi ikon salah satu tempat jajanan di Bogor. Letaknya bersebrangan dengan gerbang Kebun Raya.

Rekomendasi makanan di Surya Kencana Bogor diantaranya lumpia basah, martabak ncek Suryakencana, es pala Aming, bir kotjok Bogor, soto pak Yusuf dan masih banyak lagi.

4 Wisata Menarik Dekat Stasiun Bogor Yang Bisa Kamu Kunjungi

https://www.ayobogor.com

Sebenarnya ada juga tempat yang banyak dikunjungi yaitu bagian depan pintu masuk Istana Bogor, karena disini masayarakat dapat melihat rusa dari dekat. Disekitar pedestrian banyak yang menjual wortel untuk diberikan kepada rusa tersebut.

Atau apabila libur dan ingin berolahraga bisa langsung datang ke lapangan Sempur yang jaraknya pun tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Itulah 4 wisata menarik dekat stasiun Bogor yang bisa menjadi alternatif untuk mengisi hari libur kamu.