3 Trik Rahasia WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

Tampilanya yang sederhana membuat banyak orang menyukai aplikasi WhatsApp salah satu alasanya karena hemat kuota data internet, hemat baterai dan hemat RAM. Namun mungkin kamu belum tahu beberapa trik rahasia WhatsApp, seperti cara menghilangkan centang biru pada WhatsApp dan banyak lagi.

Sekitar 700 pengguna aktif merupakan bukti aplikasi chat WhatsApp lebih disukai daripada aplikasi BBM dan Line, karena WhatsApp tidak menggunakan identitas berupa PIN atau username tetapi hanya menggunakan nomor telepon. Belum lama WhatsApp meluncurkan fitur voice calling sehingga pengguna dapat menelpon langsung dari kontak WhatsApp.

Oke agar tidak penasaran apa saja trik rahasia WA atau WhatsApp yang mungkin belum kamu ketahui simak triknya dibawah ini agar ketika menggunakan aplikasi WA bisa lebih asyik.

3 Trik Rahasia WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

3 Trik Rahasia WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

1. Menghilangkan centang biru pada WhatsApp
Cara menonaktifkan fitur centang biru adalah masuk ke setelan  >  Akun > Privasi > hilangkan tanda centang kotak laporan terbaca. Manfaatnya pengirim tidak tau kamu sudah membaca atau belum sehingga tidak perlu membalas pesan dengan segera, tetapi kekuranganya adalah kamu juga tidak akan menerima notifikasi pesan kamu sudah terkirim atau belum, nah terserah mau pilih dinonaktifkan atau tetap menyala centang birunya.

3 Trik Rahasia WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

2. Cara Menghemat Kuota Data
Mungkin tips ini cocok dipakai ketika tanggal tua, caranya dengan mematikan download otomatis WhatsApp, pertama masuk ke setelan > Chatting dan Panggilan > Unduh-otomatis media > saat menggunakan data seluler, kemudian hilangkan tanda ceklis biru lalu OK, sehingga nanti video yang dikirim teman tidak otomatis masuk.

3 Trik Rahasia WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

3. Ganti Nomor WhatsApp Ketika Liburan
Jika kamu ingin pergi keluar negeri namun harus menggati kartu SIM baru karena siyal dari providermu jelek, tapi jika mengganti kartu baru kamu tidak akan dikenali teman WA lalu bagaimana solusinya? tenang ternyata fitur Change Number (ganti nomor) bisa mengatasinya, pertama masuk menu setelan > Akun > Ganti nomor > Masukan nomor telpon lama dan baru. Dengan fitur mengganti nomor HP WhatsApp semua teman yang kirim pesan ke nomor lama kamu tetap bisa diterima meskipun nomor kamu baru.

3 Trik Rahasia WhatsApp Yang Harus Kamu Ketahui

Nah demikianlah 3 trik rahasia WhatsApp yang perlu kamu ketahui sebenarnya masih banyak tip lainnya, namun ini adalah tiga trik ini yang menurut saya penting. Oh iya pada tutorial ini saya menggunakan aplikasi WhatsApp versi bahasa Indonesia, mungkin berbeda dengan versi kamu yang berbahasa Inggris tapi intinya sama saja.

Advertisement
Latest Comments
  1. Ibrahim M.Pd.I December 30, 2015