3 Kolam Renang Favorit Di Bogor Yang Paling Banyak Didatangi

Advertisement

Bagi warga Jabodetabek yang ingin mengisi libur lebaran karena tidak mudik ke kampung halaman dapat mengunjungi kota Bogor. Karena selain objek wisata di kawasan Puncak ternyata kota hujan ini memiliki kolam renang dengan pengunjung terbanyak.

Dibawah saya akan berbagi informasi mengenai 3 kolam renang favorit di Bogor yang paling banyak dikunjungi karena banyaknya pengunjung yang datang. Sebenarnya fasilitas tidak jauh berbeda dengan water park atau kolam renang terdekat di kota Jabodetabek.

Tetapi yang membedakan adalah udara Bogor lebih sejuk dibanding kota lain di Jabodetabek sehingga pengunjung dapat berolahraga sekalian berwisata di kolam renang tersebut. Terutama putra putri Anda akan betah berlama lama bermain air.

3 Kolam Renang Favorit Di Bogor

1. Kolam Renang Fun Park Villa Bogor Indah

8 Kolam Renang Murah Di Bogor Yang Lagi Ngehits

Foto: https://www.google.com/maps/contrib/100171439099666066438/photos /Ani Syamsi

Wahana air ini cocok sekali untuk anak anak karena memiliki 3 kolam anak dan salah satunya terdapat seluncur atau prosotan kemudian gentong air/ember tumpah, tentu saja orang dewasa juga bisa berenang disini karena ada juga 2 kolam khusus dewasa dengan kedalaman kurang lebih diatas 160 cm.

Kolam renang Villa Bogor Indah memiliki halaman yang tertata rapih dan bersih, selain terdapat kamar bilas yang cukup luas. Bagi yang lapar setelah renang atau sedang menunggu putra putrinya berenang jangan kwatir karena ada foodcourt dengan beragam pilihan.

Fasilitas lain terdapat Mushola yang cukup nyaman dan kolam renang murah meriah di kota Bogor ini juga memiliki parkiran yang luas. Lokasi Fun Park Villa Bogor Indah berada di Ciparigi, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16157 atau di perumahan Villa Bogor Indah.

Rute Menuju Kolam Renang Fun Park Villa Bogor Indah

Apabila dari Jalan Raya  Jakarta Bogor, melewati Talang/Karadenan Karadenan silahkan masuk gerbang terus melewati SMPN 19 melewati kelurahan Ciparigi dan Masjid Mahaba Rossul. Kemudian sebelum melewati 212 MART belok kiri lurus menuju kolam renang.

Dan bisa juga dari Jalan Raya Jakarta Bogor melalui POMAD kemudian ada pertigaan perum Darmala belok kiri turun menuju SMAN 8, untuk selanjutnya setelah melewati masjid Baiturrahman ada bundaran patung belok kiri terus lewati setu atau danau buatan untuk selanjutnya menuju kolam.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Fun Park Villa Bogor Indah

Cukup membayar 18K pada Weekday kemudian untuk Weekend dan hari libur nasional sebesar 20K cukup murah bukan?.

2. Kolam Renang Marcopolo Bogor

6 Kolam Renang Murah Di Bogor Yang Lagi Ngehits

Foto: https://www.google.com/maps/contrib/100253687931330408768/photos/ uconk,com

Marcopolo Water Adventure Bogor cocok untuk segala usia mulai balita karena memiliki kolam yang dangkal sekitar 0,8 cm kemudian untuk orang dewasa ada kolam dengan kedalaman 200 cm. Yang membuat kolam ini berbeda dengan Waterpark di Bogor yaitu di bagian tengah ada kolam arus model kolonia bajak laut dan bagian bawah ada kolam perosotan tinggi.

Kolam renang Marcopolo juga biasa digunakan untuk yang menyukai renang di malam hari karena buka sampai dengan jam 21.00 kemudian terdapat juga kolam air panas atau Jacuzzi. Selain itu tempatnya memiliki banyak spot photo dan sering digunakan untuk berbagai acara seperti perpisahan sekolah, gathering dan juga wedding.

Fasilitas lain yaitu terdapat Mushola, kantin kemudian ada juga live music dengan tempat parkir kendaraan yang luas.

Lokasi Kolam Renang Marcopolo

Terletak di kawasan bukit Cimanggu City Jl. Sholeh Iskandar No.1, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Jawa Barat 16168 (jalan baru) dekat pintu masuk dan keluar tol lampu merah Yasmin parung, dekat pintu masuk tol bogor outer ring road (BOR).

Tiket Masuk Marcopolo Water Adventure 

Jika berkunjung pada hari biasa atau Weekday dikenakan biaya sebesar 50K sementara berenang pada hari Minggu atau libur pengunjung membayar 80K kemudian anak umur 1 thn juga dikenakan tiket.

3. Kolam Renang Sagara

6 Kolam Renang Murah Di Bogor Yang Lagi Ngehits

Foto: https://www.google.com/maps/contrib/100881772593717503171/photos, Ganep Agus

Kolam renang Sagara cocok sekali bagi yang ingin berolahraga dan latihan renang dengan kedalaman mulai dari 120cm sampai dengan 200cm ditunjang dengan ukuran kolam yang luas. Untuk anak anak ada kolam dengan kedalaman 50cm sampai dengan 80cm.

Kolam renang ini memang buka Waterpark sehingga fasilitas bermain air untuk anak tidak begitu lengkap, karena prioritas bagi yang ingin berenang. Kualitas air cukup baik dan tidak terlalu berkaporit sehingga apabila tidak menggunakan kacamata renang pandangan di dalam air cukup terlihat dan tidak membuat pedih mata.

Fasilitas yang terdapat di kolam renang Sagara yaitu pembayaran dapat menggunakan kartu debit atau kredit kemudian terdapat caffee yang nyaman.

Alamat Kolam Renang Sagara

Berada di Jalan Pamoyanan Blok Ranggasari No.232, Ranggamekar, Kec. Bogor Selatan., Kota Bogor, Jawa Barat 16136, tepat berada disamping tempat praktek dokter Fidelis.

Tike Masuk Kolam Renang Sagara.

Untuk hari Senin sampai dengan Jum’at pengunjung harus membayar sebesar 25K sementara untuk hari Minggu atau hari libur sebesar 30K.

Itulah kolam renang favorit di Bogor yang paling sering dikunjungi namun tentu saja masih ada beberapa kolam renang yang juga layak untuk dicoba diantaranya Tirtania Waterpark, Villa Duta dan kola renang indoor di Taman Pajajaran Sports Club.