2 Ide Kado Untuk Bayi Yang Bisa Dipakai Jangka Panjang

Advertisement

Sebagai ungkapan turut berbahagia apabila ada saudara, kerabat, atau teman yang diberikan keturunan, biasanya memberikan kado untuk bayi yang baru lahir tersebut. Tetapi terkadang bingung ide kado apa yang akan diberikan selain perlengkapan bayi yang sudah ada.

Namun semua tentu saja harga kado itu harus sesuai dengan kondisi keuangan, dibawah saya akan memberikan 2 ide kado untuk bayi yang bisa dipakai dalam waktu jangka panjang, sehingga akan lebih bermanfaat sang buah hati.

Para orang tua umumnya telah mempersiapkan perlengkapan sebelum bayi lahir diantaranya baju, celana, topi, sarung tangan dan kaos kaki beserta peralatan mandi bayi. Berikut adalah barang yang dapat diberikan sebagai kado.

2 Ide Kado Untuk Bayi Yang Bisa Dipakai Jangka Panjang

1. Kasur Bayi

2 Ide Kado Untuk Bayi Yang Bisa Dipakai Jangka Panjang

Supaya bayi tidur nyenyak salah satunya bisa karena faktor kasur, tentunya kasur yang digunakan berbeda dengan orang dewasa. Pilihlah kasur bayi yang berbahan katun, lembut dan adem, kemudian memiliki kelambu kasur harus mudah dicuci.

Selain itu yang harus diperhatikan terdapat kelambu anti nyamuk yang menutupi kasur dengan sempurna. Mudah dipindah tempatkan atau portable sehingga tetap bisa digunakan ketika travelling.

Jika dari segi kenyaman sudah terpenuhi tinggal cari model atau desain kasur bayi yang lucu salah satunya yang sedang tren adalah kasur bayi karakter.

Terakhir pergi ke toko yang menjual perlengkapan dan peralatan bayi terdekat atau apabila tidak ingin repot dan tidak memiliki waktu Anda bisa membeli kasur bayi secara online di marketplace. Harga kasur bayi bervariasi mulai dari Rp.100.000 sampai dengan Rp.400.000 tergantung ukuran dan material yang digunakan.

2. Bouncer

2 Ide Kado Untuk Bayi Yang Bisa Dipakai Jangka Panjang

Bouncer atau kursi ayunan bayi termasuk kado yang dapat digunakan bayi untuk waktu yang lama, salah satu manfaatnya apabila bayi menangis ingin diayun bisa ditidurkan pada bouncer tersebut terutama apabila Bunda lelah untuk menggendong dan mengayun ayun.

baca juga: mempersiapkan perlengkapan bayi

Harga baby bouncer ada yang murah berkisar Rp.150.000 ada juga yang relatif mahal bisa mencapai Rp.2.800.000 an. Ada beberapa merk bouncer yang paling banyak dicari diantaranya bouncer mamalove, bouncer nuna, bouncer pilko dan sugar baby.

Namun dalam pemilihanya haruslah selektif yaitu harus memiliki rangka yang kokoh supaya bayi tidak terjatuh, memiliki tempat duduk yang empuk, jangan ada celah kecil yang berpotensi menjepit jari tangan atau kaki bayi dan lain lain.

Nah itulah 2 ide kado untuk bayi yang bisa dipakai jangka panjang, sekali lagi menurut saya untuk memberikan bingkisan atau kado silahkan disesuaikan dengan budget. Sekian terimakasih dan semoga memberi inspirasi bagi para pembaca.